The Elders Scroll Skyrim Background
Monday, May 11, 2015


Tanjakan cinta adalah sebuah jalur di Semeru setelah Pos Ranu Kumbolo menuju arah Oro - Oro Ombo. Kecerahan dan kesejukan di pinggir Danau Ranu Kumbolo (2400 mdpl) pagi hari dipecahkan oleh sorak sorai  sekerumunan  anak muda yang memberi semangat kepada rekan-rekannya yang sedang berusaha keras melangkahkan kaki mendaki sebuah bukit. Bukit menjulang dengan kemiringan 45 derajat landai dan panjang  diberi nama Tanjakan Cinta.

Tanjakan Cinta, bagi yang pertama kali mendengar kata ini, pastilah akan menganggap bahwa nama tersebut diberikan karena banyak cerita cinta yang indah terjadi di tanjakan tersebut. Atau mungkin tanjakan tersebut merupakan salah satu tanjakan yang dijadikan ajang tempat berduaan untuk menikmati indahnya kisah cinta. Atau mungkin pula berpikir di tempat inilah paling cocok untuk menyatakan cinta.

Julukan tersebut berawal dari mitos yang beredar bercerita tentang sepasang kekasih yang mendaki bukit tersebut. Si lelaki berhasil melewati tanjakan lebih dulu dan asyik foto-foto, sementara pendaki wanita tidak kuat dan pingsan terguling ke bawah, kemudian meninggal. Sejak itulah dikatakan barang siapa yang memikirkan pasangannya dan berhasil melewati tanjakan cinta tanpa menoleh ke bawah ia akan berjodoh dan cintanya akan abadi selamanya. 


0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer