The Elders Scroll Skyrim Background
Saturday, May 16, 2015


Ranu Kumbolo ini merupakan salah satu dari beberapa telaga air yang terdapat di gunung Semeru. Ada Ranu Pani., Ranu Regulo dan Ranu Kumbolo. Ranu sendiri berarti telaga. Sedangkan Kumbolo ini mungkin dari gunung Regulo, gunung dari jajaran gunung Bromo Tengger Semeru sebelum ke puncak Mahameru. ranu kumbolo gunung semeru dari pinggir telaga
Untuk mencapai Ranu Kumbolo harus menempuh waktu 4-5 jam perjalanan dari Desa Ranu Pani. Desa yang menjadi basecamp pendakian. Beberapa syarat dan administrasi harus ditempuh untuk mencapai danau ini sama halnya untuk mendaki ke puncak Mahameru.
Ranu Kumbolo menjadi tempat yang menyenangkan bagi para pendaki untuk ngecamp selama pendakian ke puncak Mahameru. Bahkan banyak yang datang jauh jauh hanya untuk camping di Ranu Kumbolo.ranu kumbolo gunung semeru saat turun dari puncak
Di Ranu Kumbolo ini terdapat prasasti peninggalan jaman Majapahit yang sudah berumur ratusan tahun.  Memoriam pendaki yang sudah telah tiada di jalur pendakian Mahameru.

Mungkin segitu dulu perjalanan werdha di danau Ranu Kumbolo,  bagi kalian yang juga pencinta vacation photography. . Silahkan share melalui email saya werdhaadhi@gmail.com ,  bisa saya upload ke blog saya. . Untuk berbagi cerita pada teman teman Vacation Photography. . 
Terimakasih .....  Salam Ckrikkk ^_^

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer