The Elders Scroll Skyrim Background
Monday, May 11, 2015

Puncak Sikunir Dieng

Puncak Sikunir Dieng merupakan bagian dari desa Sembungan, dan menurut informasi masyarakat Dieng desa ini termasuk desa paling tinggi di Pulau Jawa. Lokasinya berada di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah, dan memiliki ketinggian 2.300 meter di atas permukaan laut.
Berlibur di kawasan dataran tinggi Dieng, sepertinya kurang lengkap bila kita tidak singgah di puncak Sikunir Dieng untuk menyaksikan keindahan alam yang memancarkan eksotisme “Golden Sunrise” pada saat proses terbitnya matahari pagi dari atas puncak bukit yang berada di atas negeri khayangan.

Konon menurut cerita keyakinan masyarakat Dieng, dataran tinggi Dieng dikenal sebagai tanahnya para Dewa dan tempat kawasan ini merupakan para dewa bersemayam. Makanya disebut sebagai negeri khayangan. Perlu perjuangan dan stamina yang fit untuk mengunjungi lokasi wisata Bukit Sikunir.
Dari mulai proses memperlihatkan sinarnya, detik menit demi menit berjalan, hingga kita dapat melihat sebuah cahaya yang menyerupai warna kilauan emas menyinari alam semesta dengan sebuah sambutan kehangatan di pagi hari. Informasi yang di terima Direktori Wisata di lokasi, cahaya matahari dari Puncak Bukit Sikunir Dieng bila diperhatikan warnanya mirip sekali dengan kunyit, maka dari itu puncak ini di namakan puncak Sikunir. Lihat dalam Video di bawah ini yang kmai buat di lokasi pada saat di Puncak Si Kunir.
Moment indah ini hanya bisa dinikmati pada saat cuaca cerah, dan tidak mendung atau pun hujan. Dan biasanya para wisatawan yang berkunjung di tempat dataran tinggi Dieng, sudah mempersiapkan diri mereka di lokasi sejak pukul 04.00 WIB.Dengan membawa peralatan kamera dari handphone, poket hingga kamera profesional, bahkan kamera video pun telah siap menyambut kehadiran munculnya matahari pertama kali menunjukan sinarnya di pagi hari. Sedangkan loksi yang terdekat dengan Puncak Sikunir adalah Desa Wisata Sembungan. Di desa inilah kita dapat menemukan penginapan dan obyek wisata alam lainnya. ( Baca : Tempat Desa Wisata Sembungan Dieng ).
Untuk dapat bisa sampai di lokasi kawasan wisata alam Puncak Bukit Sikunir Dieng ini, tentunya kita sangat memerlukan jalur jalan akses dan rute perjalanan yang dapat kita tempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau pun kendaraan angkutan umum dengan rute dari kota tempat tinggal kita. Ada baiknya para sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata dapat melihatnya di halaman Jalur Akses Wisata Menuju Dieng.
Melakukan perjalanan wisata menuju Dieng dan menyasikan “Golden Sunrise” di kawasan Puncak Sikunir Dieng merupakan pengalaman yang mengasyikan dari salah satu keindahan alam yang bisa kita nikmati di kawasan dataran tinggi Dieng Jawa Tengah. Hal inilah yang menyebabkan Indonesia cukup dikenal di kalangan wisatawan internasional, di mana dataran yang membentang luas di bawah garis khatuliswa ini terdapat lempengan-lempengan keindahan surga yang di terpancar hingga bumi Nusantara. 

4 komentar:

 
Toggle Footer